Pergi ke Lampung, Yuk Liburan ke Teluk Kiluan

06.27 Unknown 0 Comments

Jika kalian yang pergi ke Lampung, ini saatnya mengexplore Lampung yang kaya akan wisata pantainya. Lampung punya destinasi yang sudah jadi perbincangan traveler, namanya Teluk Kiluan. Pantai di sana cantik, dari pasir putih sampai suasananya kala sunrises.


Teluk Kiluan berada jauh dari keramaian kota. Butuh waktu sekitar 4 jam dari Terminal Rajabasa Bandar Lampung. Tepatnya, berada di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.


Aktivitas Bongkar Maut di Pelabuhan Merak

Perjalanan kami diawali dari Stasiun Tanah abang menggunakan KA Krakatau menuju Pelabuhan Merak. Sesampainya di Pelabuhan Merak anda bisa langsung membeli tiket penyebrangan Merak - Bakauheni. Tenang jangan takut kehabisan kapal karena setiap 30 menit sekali ada keberangkatan.


Mulai meninggalkan Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.


Sampai di Pelabuhan Bakauheni kita disuguhi matahari terbit, walau sedikit berawan.


Berfoto di Depan Rumah Tarmin

Ini rumah dari teman kami yang membantu mencari penyewaan mobil. Rumahnya tidak jauh dari terminal Rajabasa. Untuk sampai di Teluk Kiluan jangan berharap dapat menuju kesana dengan mudah. Perjalanan yang lama serta jalan belum semua aspal. Tak jarang banyak yang menolak untuk mengantar kita sampai ke sana dengan alasan kondisi jalan.

Berfoto Setelah Makan Malam, coba liat pria berbaju putih itu sedang apa dia hehehe

Setelah melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan. Akhirnya kita sampai di Teluk Kiluan saat hari sudah malam. Dan kami langsung melanjutkan perjalanan menuju Pulau Kiluan, menggunakan jukung/ perahu kecil kapasitas 4-5 orang. Kita disana mendirikan tenda dan memasak untuk makan malam.


Sunrises Teluk Kiluan

Sebenarnya di sini terkenal dengan wisata berburu lumba-lumba, namun karena mungkin kita terlalu malam sampai kita tidak dapat jukung untuk berburu. Ketika sudah pagi semua jukung sudah dipesan.Akhirnya kita hanya mengelilingi pulau kecil inih pasir putih yang lembut.

Mainan Pasir

Satu lagi hal penting di sini masih sepi tak seramai pulau pulau lain dilampung. Mungkin karna aksesnya buruk ditambah jauh. Jadi peminatnya kurang.
Acroyoga Ceritanya.


Indah kan?


Ayo Kunjungi Lampung.

0 komentar: