5 Tempat Wisata Menarik di Makassar

06.36 Unknown 0 Comments

5 Tempat Wisata Menarik di Makassar



Banyak orang yang bingung untuk menentukan lokasi liburan. Sebagian besar dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk berlibur ke luar negeri dengan menghabiskan banyak biaya. Sebenarnya, Anda bisa menjelajahi alam Indonesia yang tidak kalah indah dari negara lain. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Kota Makassar yang bisa menjadi rekomendasi travelling Anda.
1. Benteng Rotterdam
Fort Rotterdam atau Benteng Rotterdam merupakan peninggalan kerajaan Gowa Tallo yang dibangun oleh raja ke-9 pada tahun 1545. Mulanya benteng dibangun menggunakan tanah liat serta putih telur hingga kemudian disempurnakan oleh raja ke-14. Awalnya nama benteng ini adalah Benteng Ujungpandang, namun pada saat jatuh di tangan Belanda, benteng ini terkenal dengan sebutan Fort Rotterdam sampai sekarang.
2. Pantai Losari
Lokasinya tidak jauh dari Benteng Rotterdam dan merupakan tempat wisata di Makassar yang sangat menjadi andalan. Di tepiannya adalah beton dan tak ditemukan pasir, namun tentu saja Pantai Losari masih sangat layak dikunjungi. Berbagai macam kegiatan bisa dilakukan dari memancing, bersepeda air, sampai dengan berlayar menggunakan perahu. Dan banyak pula kuliner yang bisa Anda nikmati di sore hari.
3. Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Taman Nasional Bantimurung terletak 45 KM dari pusat kota. Pertama kali ditemukan oleh Alfred Russel Wallace yang menyebut tempat tersebut sebagai kerajaan kupu-kupu karena memiliki kurang lebih 250 jenis kupu-kupu.
4. Taman Laut Takabonerate
Taman Laut Takabonerate adalah tempat menyenangkan bagi para penyelam serta Anda yang menyukai snorkeling. Taman laut ini ada di kota Benteng dan Anda bisa berenang bersama penyu serta kura-kura. Terumbu karangnya juga tak kalah indah sehingga menjadikannya lokasi rekreasi yang memanjakan para penyelam.
5. Trans Studio Makassar
Trans Studio merupakan tempat rekreasi modern yang dibuka pada tanggal 20 Mei 2009 dan memiliki wahana sekitar 21 dengan empat zona permainan yaitu Magic Corner, Lost City, Cartoon City dan Studio Central. Objek wisata di Makassar ini buka dari pukul sepuluh pagi sampai pukul tujuh malam kecuali jika akhir pekan dan hari libur nasional.⁠⁠⁠⁠
Ayo tunggu apa lagi, Indonesia tidak kalah indah kok dengan negara lain.
(Diambil dari berbagai sumber)

0 komentar: